Sunday, September 11, 2011

aku mau bandung

seminggu pertama di perkuliahan tahun ke-4 ini gw malah sakit. sakitnya ga terlalu berat sih. 
cuma pasti makan waktu 1 atau 2 minggu buat bener-bener sembuh. to be honest, I'm so sad. 
sebagai anak tingkat 4, banyak hal yang harus gw lakuin di awal-awal perkuliahan. 
  • gw masih harus bimbingan dan ngerjain laporan kerja praktek yang deadlinenya akhir bulan ini. 
  • gw harus cari-cari judul buat Tugas Akhir gw semester ini. 
  • belom lagi tugas kelompok yang udah mulai banyak.
  • dan materi probstat yang harus gw tekunin banget di semester ini.
sejujurnya, selama jadi mahasiswa, baru kali ini gw ngerasa bener-bener mau balik ke bandung lagi buat kuliah. 
ya Allah, semoga aku cepet sembuh dan minggu ini udah bisa balik ke bandung, juga lancarkan semua urusanku di semester ini. 
amiin.

Saturday, September 10, 2011

Monday, August 1, 2011

CNBLUE

I'm really falling for these blue boys

especially for the lovely drummer, Kang Minhyuk 

Monday, June 27, 2011

little me and mom

I found this photo when I take a look photo album folders in my pc


I thought I look like a little blonde girl when I look at this photo
lol~

Wednesday, June 22, 2011

rencana Allah pasti lebih indah

"iya, jadi mungkin contohnya begini. misalnya kita lagi dapet cobaan, kegagalanlah yang gampang contohnya, kalo kita memilih bersikap negatif sama kegagalan kita akan menganggapnya sebagai suatu yang buruk, sesuatu yang menghalangi jalan kita. kita seolah bikin tembok. tapi, kalo kita bersikap positif sama kegagalan kita, kita akan menganggapnya sebagai suatu pelajaran yang amat berharga yang telah Tuhan berikan untuk kita. kita ibarat bikin pintu ke jalan baru, bukannya tembok." 
salah satu kutipan percakapan yang gw baca di novel 5 cm. 


deg! kutipan itu tiba-tiba ngingetin gw akan sesuatu atau membuat gw berpikir lebih tepatnya. 
awal semester enam kemarin, ada hal yang bikin gw sempet down selama 2 hari. gw ga diterima salah satu rekruitasi yang gw pengen. rekruitasi yang udah gw tunggu dari semester sebelumnya karena gw punya rencana jangka panjang jika diterima rekruitasi itu. tapi, yaudah, mau diapain lagi. satu-satunya yang selalu gw tanemin dalam pikiran gw setelah itu adalah, "kalo Allah ngga ngasih kesempatan itu ke gw, berarti itu emang bukan sesuatu yang gw butuhin."
Allah gives me what I need, not what I want.


ohya, ada juga kata-kata salah satu sahabat gw saat itu yang masih gw inget, "ambil aja sisi positifnya, kan lo bisa jadi lebih konsentrasi belajar, lo bisa konsen buat ngejar cumlaude, waktu lo ga akan kebuang cuma-cuma buat ngurusin hal lain." (hal lain yang di maksud di sini adalah kegiatan non-akademik).


hah! cumlaude. buat gw hal itu bagaikan mukjizat. buat dapet IP > 3,00 aja gw mesti usaha mati-matian. yaah, walaupun gw akuin sih, effort gw masih belum maksimal. gw selalu belajar cuma pas menjelang mepet-mepet ujian. belum lagi, dengan nilai-nilai uts yang biasanya selalu bikin galau. gw emang bukan termasuk orang yang bisa ngatur waktu dengan sangat baik. ada hal-hal lain seperti kegiatan kepanitiaan misalnya yang bikin konsentrasi gw terbagi. jadi, walaupun gw bisa usahain maksimal di uas, tetep aja mentok-mentok cuma dapet B gara-gara nilai uts yang ga mendukung. 


akhirnya, gw jalanin semester enam dengan jadi study-oriented. di sini gw mikir, tinggal semester enam, tujuh, delapan yang masih gw punya. gw ga boleh nyia-nyiain 3 semester ini. gw udah termasuk angkatan tua. udah sewajarnya gw konsentrasi penuh di bidang akademik. apalagi kalo inget semester depan gw udah mulai ambil Tugas Akhir. gw udah bener-bener ga boleh main-main lagi. awalnya emang terasa aneh. ngerasa ada yang kurang karna udah ngga ada lagi yang namanya jarkom, rapat, ngamen, dan kegiatan khas kepanitiaan lainnya. waktu gw cuma buat ngerjain tugas. dan emang tugas pas semester enam tuh numpuk banget. istilahnya, belom sempet nafas abis nyelesain satu tugas, udah muncul tugas yang lain lagi. aah stress lah intinya.  


tapi, Alhamdulillah Allah punya rencana lain. ga ada hal yang gw sesalin sama sekali. gw bersyukur. semua usaha gw kebayar. semester enam berakhir happy ending. semua juga berkat doa keluarga gw. kata-kata sahabat gw tadi jadi kenyataan, bahkan lebih. sekarang tinggal sisa 2 semester. gw harus bisa bener-bener maksimalin taun terakhir gw. harus bisa bertahan di jurusan yang sama sekali jauh dari kata gampang ini.


May Allah bless every single step I take
amiiiiin :)


ps: makasih dina buat postingan yang udah sukses bikin gw tambah nangis waktu itu. LOL! 

Saturday, May 14, 2011

senasib sepenanggungan

teman senasib sepenanggungan selama nugas 
dan akan senasib sepenanggungan selama KP 
wish us luck! :D

another quality time

ACHA-DINA-DOYOK-HARITS-BULE-ASBAK
another quality time with them
tell funny stories
share the laughter
share the happiness
HAPPY BIRTHDAY, DINA MEIDIANTI!

autis

semester ini autis.
tugas ngga ada abis-abisnya.
selesai satu dateng seribu.
tiap hari dikejar deadline.
waktu luang cuma buat ngerjain tugas.
ngga ada kepanitiaan.
ngga ada waktu buat pulang ke rumah.
ya Allah semoga semua usaha ini ngga sia-sia.
amin.

Sunday, March 27, 2011

lost

"mungkin belom jalannya"
"berarti lo lebih dibutuhin di tempat yang lain"
"pasti ada jalan yang lebih baik"
"yang penting kan udah berusaha"
"mudah-mudahan Allah mengganti dengan yang lain"


pertanyaannya: 
kapan kesempatan itu dateng?
kalo semua jalan yang gw pengen ditutup, terus gw harus kemana?

Thursday, March 24, 2011

please.

dear God, if someday I lose my hope.
please tell me that Your plans are better than my dreams.

Friday, March 18, 2011

keep fighting, DINC!

even though we seldom share our happiness and problem like what we used to be
it's always nice when meet you up!

ps: keep fighting for your final project, Dina! :)

Thursday, February 24, 2011

happy 22nd wedding anniversary


congratulations!
mama papa
I obviously love and adore you both

Wednesday, February 23, 2011

I am on my way in processing

I got this text message from my mother when I was doing my artificial intelligence class yesterday


sebuah sukses lahir bukan karena kebetulan atau keberuntungan semata
sebuah sukses terwujud karena diikhtiarkan
melalui target yang jelas, perencanaan yang matang, keyakinan kerja keras, keuletan, dan niat baik

kesiapan mental sukses jauh lebih penting dibandingkan kecepatan meraih sukses
ada saat menanam ada saat memupuk ada saat menuai
dan semuanya haruslah dilakukan satu per satu

sukses adalah hak saya
sukses bukan milik orang-orang tertentu
sukses milik anda, milik saya, dan milik siapa saja
yang menyadari, menginginkan, dan memperjuangnkan dengan  sepenuh hati


yes, I am on my way in processing to success
thank you mom for always encouraging me all the time to keep strong and do my best  
someday I'll prove it I can make you proud of me 


Tuesday, February 22, 2011

J.cool, kitkat & brother

akmal with his favourite kitkat-topped-J.cool-yogurt

 I kinda miss you, dear lil brother :')

Sunday, February 20, 2011

24 hours trip to garut

akhirnya! kesampaian juga acara kelas setelah rencana-rencana yang sebelumnya gagal terus. kali ini kita ngadain trip ke garut. yang ikut sekitar 40 orang dan semuanya ada 5 mobil. karna jam 10 malem baru berangkat dari kampus, jadilah midnight trip.
berhenti dulu sebentar di pinggir jalan karna anak-anak banyak yang mual selama perjalanan. LOL
sampai di pantai santolo sekitar jam 3 pagi. sambil nunggu pagi, sebagian ada yang ngelanjutin tidur, terutama mereka yang nyetir selama perjalanan. sebagian yang ga tidur main uno di warung deket pantai. gw sendiri selama perjalanan cuma tidur setengah jam dan ga bisa lanjut tidur lagi begitu sampai dan akhirnya malah open forum sama ical, eji, dan budiman sampai pagi haha. sekitar jam 6 kita ke pantai buat sarapan dan main-main. 


puas main di pantai santolo, kita pindah ke pantai sayang heulang dan nyebrang pakai perahu. di sayang heulang ini lebih seru. di sana kita juga nemu banyak binatang laut.
sekitar waktu zuhur, kita balik ke pinggir pantai buat bersih-bersih dan lanjut bakar-bakar jagung dan cumi. gw suka banget sama cumi bakarnya. enak ga boong. abis itu kita makan siang bareng pake nasi timbel dan ikan bakar.  
acara selanjutnya adalah ke pemandian air panas di cipanas. tapi sayang kita ga sempet foto-foto. dari sana, kita lanjut ke toko oleh-oleh. salah satu yang khas dari garut namanya chocodot yang artinya singkatan dari chocolate dodol garut.
ada salah satu toko yang namanya Chocodot D'jien Tjokelat. di sini semuanya serba coklat. harganya juga lebih murah. gw beli beberapa coklat dan dodol buat oleh-oleh. abis itu, kita lanjutin lagi perjalanan pulang ke bandung.
thank you so much guys for the great time
hope we can get together for another trip
soon!

Sunday, February 13, 2011

percakapan dua nurani

repost from: zee's journal

Kenapa aku tidak bisa seperti kamu?
Karena kita berbeda
Tapi kita kan sama-sama manusia, aku juga ingin merasakan apa yang kamu rasakan. masa tidak bisa?
Bersabarlah menunggu
Sampai kapan? sampai waktu untukku bisa merasakan yang kalian rasakan sudah habis? sudah kadaluarsa?
Kalau begitu carilah jalan keluar
Jalan keluar seperti apa? aku sudah sering memikirkannya, menghabiskan separuh waktuku untuk mencari cara agar aku bisa ikut merasakannya
Apakah sudah semua hal kamu pikirkan?
Sudah, dari pikiran sepele hingga pikiran diatas warasku sudah kuperas
Tidak, ada satu hal yang kamu tinggalkan
Mana mungkin? semua hal telah aku bawa dan tidak ada perubahan apapun
Kamu lupa untuk membawa 'tindakan'
kamu hanya memikirkannya tanpa pernah bertindak

ps: gw suka postingan ini. nambah motivasi. izin repost ya yu! :D

Thursday, January 13, 2011

thoughts to remember

fight!

1 target tercapai.
alhamdulillah ya Allah.
semester depan harus lebih keras lagi.
udah cukup main-mainnya.
ubah pola pikir.
jangan sia-siain waktu.
jangan sampe nyesel belakangan lagi.
bismillah.
fight!

Wednesday, January 5, 2011

ya Allah,
semoga semuanya ga ada yang sia-sia.
saya mohon.
amin.