Monday, June 27, 2011

little me and mom

I found this photo when I take a look photo album folders in my pc


I thought I look like a little blonde girl when I look at this photo
lol~

Wednesday, June 22, 2011

rencana Allah pasti lebih indah

"iya, jadi mungkin contohnya begini. misalnya kita lagi dapet cobaan, kegagalanlah yang gampang contohnya, kalo kita memilih bersikap negatif sama kegagalan kita akan menganggapnya sebagai suatu yang buruk, sesuatu yang menghalangi jalan kita. kita seolah bikin tembok. tapi, kalo kita bersikap positif sama kegagalan kita, kita akan menganggapnya sebagai suatu pelajaran yang amat berharga yang telah Tuhan berikan untuk kita. kita ibarat bikin pintu ke jalan baru, bukannya tembok." 
salah satu kutipan percakapan yang gw baca di novel 5 cm. 


deg! kutipan itu tiba-tiba ngingetin gw akan sesuatu atau membuat gw berpikir lebih tepatnya. 
awal semester enam kemarin, ada hal yang bikin gw sempet down selama 2 hari. gw ga diterima salah satu rekruitasi yang gw pengen. rekruitasi yang udah gw tunggu dari semester sebelumnya karena gw punya rencana jangka panjang jika diterima rekruitasi itu. tapi, yaudah, mau diapain lagi. satu-satunya yang selalu gw tanemin dalam pikiran gw setelah itu adalah, "kalo Allah ngga ngasih kesempatan itu ke gw, berarti itu emang bukan sesuatu yang gw butuhin."
Allah gives me what I need, not what I want.


ohya, ada juga kata-kata salah satu sahabat gw saat itu yang masih gw inget, "ambil aja sisi positifnya, kan lo bisa jadi lebih konsentrasi belajar, lo bisa konsen buat ngejar cumlaude, waktu lo ga akan kebuang cuma-cuma buat ngurusin hal lain." (hal lain yang di maksud di sini adalah kegiatan non-akademik).


hah! cumlaude. buat gw hal itu bagaikan mukjizat. buat dapet IP > 3,00 aja gw mesti usaha mati-matian. yaah, walaupun gw akuin sih, effort gw masih belum maksimal. gw selalu belajar cuma pas menjelang mepet-mepet ujian. belum lagi, dengan nilai-nilai uts yang biasanya selalu bikin galau. gw emang bukan termasuk orang yang bisa ngatur waktu dengan sangat baik. ada hal-hal lain seperti kegiatan kepanitiaan misalnya yang bikin konsentrasi gw terbagi. jadi, walaupun gw bisa usahain maksimal di uas, tetep aja mentok-mentok cuma dapet B gara-gara nilai uts yang ga mendukung. 


akhirnya, gw jalanin semester enam dengan jadi study-oriented. di sini gw mikir, tinggal semester enam, tujuh, delapan yang masih gw punya. gw ga boleh nyia-nyiain 3 semester ini. gw udah termasuk angkatan tua. udah sewajarnya gw konsentrasi penuh di bidang akademik. apalagi kalo inget semester depan gw udah mulai ambil Tugas Akhir. gw udah bener-bener ga boleh main-main lagi. awalnya emang terasa aneh. ngerasa ada yang kurang karna udah ngga ada lagi yang namanya jarkom, rapat, ngamen, dan kegiatan khas kepanitiaan lainnya. waktu gw cuma buat ngerjain tugas. dan emang tugas pas semester enam tuh numpuk banget. istilahnya, belom sempet nafas abis nyelesain satu tugas, udah muncul tugas yang lain lagi. aah stress lah intinya.  


tapi, Alhamdulillah Allah punya rencana lain. ga ada hal yang gw sesalin sama sekali. gw bersyukur. semua usaha gw kebayar. semester enam berakhir happy ending. semua juga berkat doa keluarga gw. kata-kata sahabat gw tadi jadi kenyataan, bahkan lebih. sekarang tinggal sisa 2 semester. gw harus bisa bener-bener maksimalin taun terakhir gw. harus bisa bertahan di jurusan yang sama sekali jauh dari kata gampang ini.


May Allah bless every single step I take
amiiiiin :)


ps: makasih dina buat postingan yang udah sukses bikin gw tambah nangis waktu itu. LOL!